Vaksin COVID-19 Sinovac Buatan China Picu Respons Kekebalan Imun Cepat

Vaksin COVID-19 Sinovac Buatan China Picu Respons Kekebalan Imun Cepat

Vaksin covid-19 uji cobatal sinovac biotech. Coronavac. Memacu tanggapan kebal yang cepat. Tapi tingkat anti-bodi yang dibuat lebih rendah dibanding ke orang yang sudah sembuh dari penyakit itu. Hasil eksperimen pendahuluan memperlihatkan pada rabu 18 november 2020.

 

Sesaat eksperimen step awalnya sampai tengah tidak direncanakan untuk memandang kemanjuran coronavac. Beberapa periset menjelaskan itu bisa memberi pelindungan yang cukup. Berdasar pengalaman mereka dengan vaksin lain dan data dari studi praklinis dengan kera. Begitu seperti mencuplik kanal news asia. Rabu (18/11/2020).

Riset ini jadi panas sesudah informasi optimis bulan ini dari pembikin obat as pfizer dan moderna dan rusia. Yang memperlihatkan vaksin uji cobatal mereka lebih dari 90 % efisien berdasar data sesaat dari eksperimen step akhir yang besar.

Coronavac dan empat vaksin uji cobatal yang lain yang ditingkatkan di china sekarang ini sedang jalani eksperimen step akhir untuk tentukan keefektifannya dalam menahan covid-19.

Penemuan sinovac. Yang diedarkan dalam makalah yang dilihat oleh rekanan sepekerjaan di jurnal klinis the lancet infectious diseases. Berawal dari hasil tes medis babak 1 dan babak 2 di china yang menyertakan lebih dari 700 peserta.

“penemuan kami memperlihatkan jika coronavac sanggup memacu tanggapan anti-bodi yang cepat dalam empat minggu sesudah imunisasi dengan memberi dua jumlah vaksin pada jeda 14 hari.” kata zhu fengcai. Salah satunya penulis makalah itu.

“kami percaya ini membuat vaksin pas untuk pemakaian genting sepanjang wabah.” kata zhu dalam pengakuan yang diedarkan dari sisi media massa itu.

Beberapa periset menjelaskan penemuan dari studi besar step akhir. Atau eksperimen babak 3. Akan penting untuk tentukan apa tanggapan kebal yang dibuat oleh coronavac cukup buat membuat perlindungan orang dari infeksi virus corona.

Sinovac sekarang ini jalankan tiga eksperimen step 3 di indonesia. Brasil. Dan turki.

Naor bar-zeev dari kampus johns hopkins. Yang tidak terjebak dalam riset ini. Menjelaskan jika hasil itu harus didefinisikan dengan berhati-hati sampai hasil step 3 diterbitkan.

“tetapi walau demikian. Sesudah eksperimen step 3 usai dan sesudah ijin. Kita tetap harus waspada.” ucapnya.

Coronavac ialah satu dari 3 vaksin covid-19 uji cobatal yang sudah dipakai china untuk menyuntik beberapa ratus ribu orang di bawah program pemakaian genting.

Dua vaksin lain dalam program genting china. Ke-2 nya ditingkatkan oleh institut yang berkaitan dengan sinopharm. Dan vaksin lain dari cansino biologics. Bisa dibuktikan aman dan memacu tanggapan kebal dalam eksperimen step awalnya dan menengah. Menurut makalah yang dilihat oleh rekanan sepekerjaan.

Gang zeng. Seorang periset sinovac yang terjebak dalam studi coronavac. Menjelaskan vaksin itu menjadi opsi yang tarik sebab bisa ditaruh pada temperatur almari es normal 2 sampai 8 derajat celcius dan tetap konstan sampai 3 tahun.

“(ini) akan tawarkan sejumlah keuntungan untuk distribusi ke wilayah di mana akses ke pendingin susah.” kata penulis.

Kebalikannya. Vaksin yang ditingkatkan oleh pfizer / biontech dan moderna memakai tehnologi baru yang disebutkan rna pembawa pesan sintetis (mrna) untuk aktifkan mekanisme kebal pada virus dan memerlukan penyimpanan yang semakin lebih dingin.

Vaksin pfizer harus tersimpan dan diangkut pada temperatur -70 derajat celcius walau bisa ditaruh di almari es normal sampai lima hari. Atau sampai 15 hari dalam kotak pengangkutan termal. Calon vaksin moderna diinginkan konstan pada temperatur almari es normal sepanjang 30 hari. Tapi untuk penyimpanan sampai enam bulan perlu dijaga pada temperatur -20 derajat celcius.

Coronavac sedang diperhitungkan oleh brasil dan indonesia untuk inokulasi dalam beberapa waktu kedepan.

Indonesia sudah minta otorisasi genting untuk mengawali kampanye vaksinasi massal pada tahun akhir ini dan vaksin yang dibuat oleh sinovac dan sinopharm china direncanakan untuk dipakai pada step awalnya kampanye.

Sao paulo brasil merencanakan untuk mengeluarkan coronavac di awal januari dan sudah menyepakati persetujuan suplai dengan sinovac.

Staff spesial kementerian bumn arya sinulingga mengatakan. Vaksin corona (covid-19) dari sinovac biotech. China. Telah datang di indonesia. Sekarang ini. Vaksin itu sedang jalani proses tes medis step 3 di bio farma.

 

error: Content is protected !!