4 Pernyataan Satgas Penanganan Covid-19 Soal Acara Rizieq Shihab

4 Pernyataan Satgas Penanganan Covid-19 Soal Acara Rizieq Shihab

Pimpinan front pembela islam (fpi) rizieq shihab telah kembali pada indonesia semenjak selasa. 10 november 2020 kemarin.

 

Dan pada sabtu. 14 november 2020. Rizieq shihab mengadakan acara maulid nabi muhammad dan pernikahan putrinya.

Mengenali hal itu. Unit pekerjaan atau satuan tugas perlakuan covid-19 juga mulai bicara. Bahkan juga mereka memberi beberapa ribu masker. Ketua satuan tugas perlakuan covid-19 letjen tni doni monardo sudah benarkan.

“ya. Satuan tugas perlakuan covid-19 pusat memberi kontribusi masker kain dan masker klinis ke satuan tugas yang mengurus atau panitia maulid nabi dan panitia pernikahan putri habib rizieq.” kata doni waktu temu jurnalis di gedung bnpb jakarta. Sabtu. 14 november 2020.

Doni menjelaskan. Pemberian kontribusi itu diinginkan jadi sinyal supaya penerapan prosedur kesehatan betul-betul ditegakkan.

Karena sudah diketahui. Bakal ada banyak massa rizieq shihab yang bergabung untuk mendatangi ke-2 giat yang berjalan bersama-sama itu.

Walau demikian. Doni akui. Faksi pemerintahan propinsi atau pemprov dki jakarta tak pernah memberi izin ke aktivitas yang memunculkan keramaian orang dengan jumlah banyak. Sama seperti yang berlangsung di petamburan. Jakarta barat itu.

Berikut jejeran pengakuan satuan tugas perlakuan covid-19 berkaitan acara maulid nabi muhammad dan pernikahan putri rizieq shihab digabungkan liputan6.com:

Ketua satuan tugas perlakuan covid-19 letjen tni doni monardo benarkan sudah memberi beberapa masker ke panitia maulid dan pernikahan putri rizieq shihab di petamburan. Jakarta pusat. Dijumpai. Aktivitas itu berjalan sabtu malam. 14 november 2020. Seputar jam 19.00 wib.

“ya. Satuan tugas perlakuan covid-19 pusat memberi kontribusi masker kain dan masker klinis ke satuan tugas yang mengurus atau panitia maulid nabi dan panitia pernikahan putri habib rizieq.” kata doni waktu temu jurnalis di gedung bnpb jakarta. Sabtu. 14 november 2020.

Pemberian kontribusi itu diinginkan jadi sinyal supaya penerapan prosedur kesehatan betul-betul ditegakkan.

Karena sudah diketahui. Bakal ada banyak massa rizieq shihab yang bergabung untuk mendatangi ke-2 giat yang berjalan bersama-sama itu.

“pemberian kontribusi pada panita tidak cuma untuk menegakkan prosedur kesehatan di lingkungan itu. Dan juga usaha untuk elemen disekelilingnya ingin memakai masker.” terang doni.

Doni juga minta. Supaya masker yang telah diberi bisa dipakai dengan benar dan baik. Supaya. Usaha memutuskan mata rantai penyebaran bisa terwujud dengan optimal.

“masker diberi untuk digunakan. Pada tingkat wilayah terus mengingati bagaimana kita taat pada prosedur kesehatan.” doni menandasi.

Doni menjelaskan. Pembagian 20 ribu masker ke massa di acara pernikahan putri habib rizieq bukan wujud suport. Ia mengatakan. Pembagian masker telah bekerjasama dengan pemda dki jakarta.

“pemberian masker bukan sisi dari usaha memberikan dukungan acara. Dari awalnya kami terus pengaturan dengan pemda dki. Baik gubernur dan petinggi dinas berkaitan.” kata doni monardo dalam pertemuan jurnalis di gedung bnpb. Jakarta. Minggu sore. 15 november 2020.

Ia menjelaskan. Faksinya mengenali jika keramaian tidak dapat dijauhi kembali pada acara itu. Itu penyebabnya satuan tugas memiliki inisiatif bagikan masker.

“usaha pemberian masker ke pelaksana acara pernikahan anak rizieq sebab beberapa langkah seperti menghindar keramaian. Tidak dapat dikerjakan.” katanya.

Hingga. Lanjut doni. Usaha atau cara paling akhir yang dapat dikerjakan oleh satuan tugas covid-19. Yaitu dengan bagikan masker dan hand sanitizer ke pelaksana acara itu. Hal itu dikerjakan satuan tugas hanya membuat perlindungan massa yang datang dari virus corona.

“karena itu usaha paling akhir satuan tugas dengan memberi masker agar warga yang datang tidak terkena covid-19.” kata doni monardo.

Ia juga mengetahui jika apa yang dikerjakan satuan tugas memunculkan banyak kontra dan pro. Oleh karenanya. Ia sampaikan pengucapan maafnya ke semua pihak yang melawan atau mungkin tidak memberikan dukungan pembagian masker itu. Walau sebenarnya kata doni. Arah khusus satuan tugas yaitu untuk keselamatan rakyat indonesia.

“solus populi suprema lex. Keselamatan rakyat ialah hukum paling tinggi.” papar doni.

Kepala bnpb itu juga kembali lagi mengingati semua figur warga untuk dapat tunda mengadakan acara yang memunculkan keramaian. Ia merekomendasikan untuk tunda acara itu sampai kondisi dan situasi dapat teratasi.

Doni menjelaskan. Aktivitas yang memunculkan keramaian orang dengan jumlah banyak. Sama seperti yang berlangsung di petamburan. Jakarta barat pada sabtu. 14 november 2020. Tak pernah memperoleh izin dari pemerintahan propinsi dki jakarta.

“pemerintahan propinsi dki. Tak pernah meluluskan. Tolong jadi perhatian. Jadi saya ulang. Pemerintahan dki tak pernah meluluskan.” tutur doni.

Selanjutnya. Doni monardo menerangkan jika gubernur dki jakarta anies baswedan sudah keluarkan surat hal larangan berkaitan aktivitas yang memunculkan keramaian selama saat limitasi sosial bertaraf besar (psbb) peralihan. Lewat wali kota jakarta pusat. Hingga doni meminta supaya info itu tidak jadi kesalahan di tengah-tengah warga.

“gubernur dki. Lewat walikota jakarta pusat. Sudah membuat surat. Kami dapatkan dari pemerintahan dki jakarta. Ya. Satu kali lagi. Agar tidak ada kesalahan dalam kabar berita. Jika pemerintahan dki jakarta dari awalnya tidak memberi izin ya.” kata doni.

Satuan tugas dki jakarta juga sudah memberi ancaman keras dan tidak pandang bulu pada beberapa pelanggar ketentuan ketentuan gubernur nomor 79 tahun 2020 mengenai implementasi disiplin dan penegakan hukum prosedur kesehatan selaku usaha penjagaan dan pengaturan corona virus disease 2019.

Tentang hal ancaman itu sudah dikasih ke sekitar 17 orang berbentuk denda sejumlah 1.5 rupiah dan ancaman fisik ke 19 orang yang menyalahi prosedur kesehatan pada aktivitas di petamburan.

Atas hal tersebut. Doni menghargai ke team satuan tugas dki jakarta atas penegakan hukum sama ketentuan yang berjalan itu.

“kami memberi animo ke team satuan tugas dki. Yang pun tidak pandang bulu pada mereka yang lakukan pelanggaran pada prosedur kesehatan. Khususnya yang tidak memakai masker pada acara yang diadakan saat malam hari di petamburan.” papar doni.

“dengan memberi ancaman ke 17 orang. Dan memberi ancaman fisik ke 19 orang. Untuk yang 17 orang. Dikenakan ancaman denda. Hingga dana yang terterima oleh satpol pp dki sejumlah 1.5 juta rupiah.” tutur doni monardo.

Di lain sisi. Doni menjelaskan jika gubernur dki jakarta anies baswedan sudah melontarkan surat denda administrasi sejumlah rp 50 juta ke panitia pelaksana aktivitas yang memunculkan banyak keramaian orang di petamburan.

Menurut dia. Jumlah denda itu adalah yang paling tinggi. Doni menyebutkan. Jika pada masa datang hal tersebut terulang kembali. Karena itu faksi pemerintahan propinsi dki jakarta akan melipat gandakan besaran denda itu.

“gubernur anies. Sudah mengirim team yang dipegang oleh kasat pol pp. Untuk sampaikan surat denda administrasi beberapa 50 juta rupiah ke panitia yang mengadakan acara itu. Denda ini ialah denda paling tinggi. Dan jika di masa datang. Masih terulang lagi. Menurut gubernur anies. Denda itu akan dilipatgandakan jadi 100 juta rupiah.” terang doni.

Massa bersama-sama pergi ke arah lapangan terbang soekarno hatta untuk menyongsong kehadiran rizieq shihab. Akses jalan ke arah lapangan terbang juga alami kemacetan panjang.

 

error: Content is protected !!